Senin, 07 Desember 2015

Aplikasi Untuk Belajar Nahwu dan Shorof Berbasis Android


Sobat ! nahwu dan Shorof adalah dua bidang ilmu yang sangat penting buat kita orang muslim untuk bisa mengerti bahasa Arab dengan baik dan benar. Mengerti Bahasa Arab dengan baik dan benar adalah salah satu modal berharga buat kita untuk bisa memahami Al-Qur'an dan Hadits sebagai pijakan hukum kita orang muslim dan dengan memahami isi Al-Qur'an dan Al-Hadits berarti secara tidak langsung kita sudah berusaha untuk melestarikan dan mempertahankan nilai-nilai ajaran Al-Qur'an yang semakin hari semakin terasa luntur dan menipis di tengah-tengah derasnya arus pertukaran informasi secara global antara satu individu dengan individu yang lain atau antara satu manusia dan manusia yang lain.


Dan sobat sadarkah kita wahai para kawanku sesama muslim bahwa era globalisasi dan era internet tersebut secara lamban namun pasti telah mengubah perilaku dan kecenderungan kita dalam kaitannya dengan semangat kita untuk menggali potensi keilmuan kita baik di bidang Agama maupun umum karena masih banyak di antara kita yang terkena dampak negatif internet daripada dampak positifnya maka kawan menurut hemat saya aliran informasi dan teknologi yang sudah berjalan biarkanlah mengalir tapi jangan sampai kita terbawa dengan derasnya aliran tersebut.

Sobat kita ambil saja hal-hal positif yang ditawarkan oleh dunia maya tersebut untuk kita gunakan sebagai media yang akan membuat kita jauh lebih maju dari sebelumnya. terserah content mana yang dari dunia maya tersebut yang ingin kita ambil asalkan positif, mau informasi, aplikasi, multimedia semisal audio atau video, dan sebagainya, itu hanya tergantung selera dan kenyamanan kita sobat.

Nah ngomong-ngomong masalah pemanfaatan konten internet tersebut disini saya mau berbagi aplikasi kawan yang insyaallah banyak manfaatnya yaitu APLIKASI PEMBELAJARAN NAHWU DAN SHOROF DASAR BERBASIS ANDROID. saya yakin kawan di antara kita banyak yang lebih memiliki gadget berupa smartphone dari pada yang tidak, nah biar smartphone kita gak hanya diisi game atau aplikasi medsos saja kayaknya akan lebih afdhol kalau kita isi juga dengan kedua aplikasi ini sobat biar lebih bermanfaat dan barokah.

Baiklah kawan langsung saja sampean semua bisa download keduanya pada link di bawah ini :

1. Ilmu Nahwu Dasar

2. Ilmu Shorof Dasar

0 komentar:

Posting Komentar

Masukkan Komentar Anda disini, terima kasih sudah mengunjungi Web / Blog kami.